INOVASI PELAYANAN JASA PENGIRIMAN PAKET TERHADAP TINGKAT KEPUASAN MASYARAKAT PADA PT. POS INDONESIA
Abstract
Penelitian ini dilatarbelakangi dengan era globalisasi dan revolusi industri menuntut manusia untuk selalu bekerja cepat dan tepat. Segala bentuk pekerjaan dilakukan berbasis teknologi sehingga kreativitas dan inovasi sangat menjadi suatu urgensi yang mutlak dilakukan. Pelayanan menjadi salah satu objek utama yang senantiasa mengalami perubahan sesuai dengan berkembangnya zaman dan teknologi yang ada. Kepuasan users menjadi salah satu indikator keberhasilan pelayanan yang dilakukan baik dalam organisasi sektor publik maupun swasta.Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui Inovasi Pelayanan Jasa Pengiriman Paket Pada PT. Pos Indonesia (Persero) Pekanbaru serta apa saja faktor yang mempengaruhi Inovasi Pelayanan Jasa Pengiriman Paket Pada PT. Pos Indonesia (Persero) Pekanbaru. Penelitian ini menggunakan pendekatan metode penelitian kualitatif. Data primer diperoleh langsung melalui wawancara dari informan, yaitu manajer pelayanan, staf pelayanan, kurir, dan masyarakat. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa pelaksanaan Inovasi Pelayanan Jasa Pengiriman Paket Pada PT. Pos Indonesia (Persero) Pekanbaru belum mencapai hasil yang diharapkan, dimana dalam pelaksaannya masih terdapat kendala berupa ketersediaan jaringan internet yang memadai pada setiap pelosok daerah sehingga akses dalam penggunaan aplikasi FastPos masih belum tercapai dengan maksimal.
Copyright (c) 2020 Jurnal Sumber Daya Manusia Unggul
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.