Kinerja Pekerja Dinas Sosial Dalam Peningkatan Kebutuhan Bagi Pemerlu Pelayanan Kesejahteraan Sosial (PPKS) di Kota Pekanbaru (Studi Kasus Masyarakat Miskin)
Abstract
Dalam kegiatan administrasi, pelayanan merupakansalah satu cara untuk membantu masyarakat. Namunmasih banyak pegawai birokrasi yang belummenyadari perannya sebagai pelayan masyarakat, sehingga kinerja seorang pegawai saat memberikanpelayanan kepada masyarakat masih harus dievaluasidan dibenahi. Dalam penelitian ini teori yangdigunakan adalah teori dari Mangkunegara tentang dimensi kinerja, yaitu kuantitas kerja, kualitas kerja, tanggung jawab dan kerja sama. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deksriptif kualitatif. Hasil dari penelitian yang dilakukan menunjukkan bahwa kinerja pegawai DinasSosial Kota Pekanbaru secara keseluruhan sudah berjalan dengan baik, tetapi kualitas sumber dayamanusianya masih perlu ditingkatkan.